My life is my journey

Rumah Kamera Magelang

Wassapp mblo.. Jangan lupa sahur ya biar kuat menghadapi kenyataannya eh puasanya.
Seperti biasa ini sebuah kisah late post, karena penulisnya malesan, jauh dari rumah dan di tinggalkan cinta *itu mah pria kesepian*.

Depan menara kamera

Perjalanan ini bertepatan dengan hari "padusan". Kalo menurut budaya jawa khususnya jawa tengah (ane gak tau apa kabar jatim & jabar) padusan ialah sebuah kegiatan ciblon, berendam dan berenang dalam rangka mensucikan diri untuk menyambut bulan suci ramadhan, biasanya gencar di lakukan h-1 puasa. Tapi, menurut ane itu cuma budaya semata, nggak ada tuntunan dalam agama mewajibkan adanya padusan.
kembali ke perjalanan, jadi kita berangkat sekitar jam 11 siang dari Salatiga lewat Kopeng menuju ke Magelang. Ini adalah rute terdekat buat ke Magelang dari Salatiga, tapi jalannya meliuk-liuk mblo dan juga dingin sedingin mimpi kamu buat dapet jodoh. Tapi sesampainya di Magelang walau pun belum daerah Kota, suhu udah menghangat sehangat senyuman de'e kok mblo.

Halaman depan Rumah Kamera
Kita sempet mampir d SPBU buat shollat dan isi BBM mblo. Setelah itu kita menuju daerah Majaksingi Buat ke Rumah Kamera. Magelang jalan utamanya cuma satu mblo, jd kalo nyasar coba ikutin aja jalan raya, baca petunyuk jalan dan on kan GPS. 

Well sampailah kita di Rumah Kamera, kira-kira kalau tanpa mampir cukup menenmpuh jarak sekitar 1,5 Jam dari Salatiga. FYI di sana ada beberapa spot. Diantaranya ada lukisan 3D tiket @15rb/lantai, d sana ada 2 lantai, so kalo kalian mau nyobain semua obyek untuk lukisan 3D harus merogoh kocek 30rb.

Entah kenapa fotonyabisa jadi begini

Spot wajib di rumah kamera

Kemudian ada ruang cermin, untuk narsis di sana juga 15rebu perorang (kalo nggak salah). Ane agak lupa karena waktu itu nyobanya beberapa spot. Oiya.. untuk berfoto disana kalian nggak usah bingung karena ada embak-embak yang bakal rela jungkir balik motoin kalian sesuai dengan kehendak kalian. So, pastiin hp/kamera kalian berkualitas baik karena embak-embaknya pasti memilih kamera bawaan untuk motoin kalian, bukannya kamera 360.  Kemudian kalo kalian mau liat pemandangan dari atas bisa naik ke menara dengan membayar tiket @5rb. Di atas juga ada gembok-gembok cinta macem di eifle mblo. Tapi karena jomblo terus mau ngukir nama siapa di gembok?! Nama tetangga gitu?!

liliput mata duitan
legenda gembok cinta
di atas menara kamera
nasib jomblo

Ada paketan terusan juga mblo, buat nikmatin semua obyek @60rb sama yg satunya lg @70rb. Untuk fasilitas apa aja yg di dapet ane kagak inget, soalnya udah denger 60rb kepala ane rasanya sakit, berkunang-kunang dan pandangan kabur.
Yaaah namanya juga Rumah Kamera mblo, isinya paling cocok buat berfoto. Meski pun ada cafenya juga buat sekedar nongki-nongki cuntiks.
Ok selamat mencoba mblo...
jurus seribu bayangan

kagebunshin no jutsu

manakah aku yang asli
0 Comments for "Rumah Kamera Magelang"

Back To Top