My life is my journey

Desa Wisata Kalibiru Kulonprogo

Pertama mendengar kata "Kalibiru" anganku menerawang, membayangkan sebuah sungai yang berwarna biru. Emmm... sebenernya gak bisa ngebayangin sih bentuknya kayak apa. Akhirnya ane putuskan buat tanya embah yang maha tau. Trattaaaaa.... mataku langsung berkaca-kaca. kerennnn!!

Perjalanan ke Kali Biru adalah awal dari pejalanan-perjalanan ane selanjutnya,mblo.. Sebenernya ane ga pernah piknik dan bukan seorang petualang. Tapi lagi-lagi karena "seseorang" yang membuat ane jengah, ane berusaha mencari kesenangan lewat hal-hal yang tidak biasa ane lakuin, mblo..

Dengan jiwa seperti kompor, hangat, membara dan suka ngompor-ngomporin, ane mengajak teman-teman baru di kerjaan baru ane buat piknik, ada Mira, mbak Dita, Mas Eko, Mas Agus, Bayu dan ada pasukan tambahan dari luar yaitu Mas Ninto dan Afrin. Kala itu ane berpikir mungkin ini akan menjadi piknik terakhir buat kita bisa bersama-sama, yaa semacam farewell party mungkin atau apalah.. Karena ane punya niatan buat resign, mumpung masih bersama, pengen bikin kenangan gituu..

Sepakatlah kami berangkat motoran tanggal 1 Maret 2015 jam 08.00 WIB start dari Jl.Adi Sucipto 146 Solo.Sepanjang perjalanan agak terasa konyol karena berangkatnya udah ngaret dan yang paling varah si Bayu kagak bisa diajak ngebut. Entah apa yang dipikirkan anak muda itu, dia selalu ketinggalan di belakang sampe-sampe kita nungguin dipinggir jalan macam orang ilang. Kita ambil route dari Solo menuju ke Jogja Kota kemudian ambil arah ke Kulon Progo, lurussss terus sampe ada perempatan patung kuda terus belok kanan. Abis itu nanti udah ada petunjuk-petunjuk jalan ke arah Waduk Sermo/Kalibiru.

Setelah belokan dari patung kuda itu kita belok ke kana lagi dan ane mulai merasa deg-degan. kenapa deg-degan? Yakk karena medan di situ ekstrim banget. Nanjak dan nurunnya masya allah... tinggi banget tapi jarang nikung sih kayak kamu.. *eh* #gagalfokus

Eksis dulu mblo..

Kita nyampe di TKP sekitar jam 12 teng *jadi yang bener sekitar apa teng?*, waktu yang cukup lama memang, karena kepotong buat neduh dan enten-entenan (tunggu-tungguan). Ternyata Kalibiru itu nama desa, mblo dan rame juga pengunjung disana, sampe mobil-mobil plat luar juga nggak mau kalah mejeng disitu. Tapi penderitaan belum berakhir mblo, kita masih harus jalan kaki buat menuju ke tempat bagus yang kayak kata mbah google itu. Jalan kaki bukan jalan biasa mblo, jalannya nanjak gilee, napas ane rasanya mau putus, karena ane emang dasarnya gak kuat sih ama yang naik-naik tinggi syekali...

Pemandangannya kece abis..

Dengan membayar uang masuk @Rp 3000,00 akhirnya sampailah kita ke tempat yang dimaksud. Beberapa teman ane terutama yang cowok-cowok cukup kecewa karena tempat tidak sesuai ekspektasi mereka. wkwkwkwk....
Tapi buat para cewek, foto-foto di spot kece sudah membuat kami lupa apa itu kecewa #tsaaahh~ *kibasponi*

(dari kiri ke kanan) Mas Eko, Mbak Dita, Aku, Mira, Bayu..

Sekitar jam 14.00 WIB kita turun gunung mblo, karena yg lain udah pada kencot (lafar). Pas baru aja turun, motor Mas Agus kebanan mblo. yauda deh ane, Mas Eko dan Mira nemenin di tukang tambal ban. Yang lainnya daripada bengong mereka memilih ke waduk Sermo dan janjian ketemu disana setelah tambal ban selesai.

Akhirnya ban gak jadi ditambal karena tukangnya kagak ada, cuman ada penambal freelancenan. Yasudah.. terjadilah pergantian ban. Dan kita segera meluncur ke waduk Sermo. Ngeng..ngeng..ngenggg..... entah apa yang terjadi ane tersesat dan tak tau arah jalan pulang, aku tanpamu butiran debuuuu #halah *malah nyanyi*. Tapi kita tetep jalan terus, ngikutin ke arah pengendara motor lain lewat. Daaaan jeng jeng jenggg... kita malah nongol dari arah bawah waduk Sermo. Setelah kita calling-calling dan nungguin yang lain di pengkolan, perjalanan kita ke Kalibiru pun resmi selesai *ketok palu 3x*.


0 Comments for "Desa Wisata Kalibiru Kulonprogo"

Back To Top