My life is my journey

Rafting Seru di Citra Elo Magelang


Halo mblo.. Sebelumnya ane makasih banget buat kalian yg sudah jd follower setia dan ngepo-ngepoin blog gaje kebanggaan ane ini *kayak ada yg ngepo aja*
Oke.. ini adalah piknik pertama di tahun 2016 dan bener-bener late post. Karena tepat sehari setelah ngetrip ane harus menjalani ujian hidup di Semarang selama 3 minggu dan kemudian move on ke Salatiga sampe sekarang ketika ane posting kisah yang tak sempurna ini *halah*

7 Pebruari 2016 adalah tanggal yang di tunggu-tunggu jolang karena kita mau rafting *yeeey* *soraksorakbergembira* *kemudia hening*

Kita udah cukup lama ngerencanain ini tapi baru skrg kesampean. Kenapa? yak karena bea untuk piknik kali ini terbilang mahal. Buat nyewa satu boat isi 6 orang di kenakan bea @150k. Jadi kita harus bang bing bung yuk kita nabung.

Pukul 06.00 WIB ane, mas Ryan, Mira dan Dicky sampe ke rumah mbak Dita. Tapi yang ngeselin ojegnya mbak Dita gak ontem, pdhl mulai rafting jam8, jelas gak keburu, akhrnya dengan sedikit kesel kita otw jam 7 dari Bajul Kesupen dan sampe di Citra Elo Rafting Jam 9.

Dengan sedikit ngebut dan sedikit bingung jalan akhirnya kita berhasil sampai di tujuan. Sampai di reseptionist kita yang sudah booking ini malah di tawarin paket foto. Karena di lokasi rafting gak boleh bawa HP yasudah kita terpaksa mengambil paket yang termurah 150k satu album, isi 20 foto kalo gak salah dan satu keping cd berisi softfile. Kita d suruh cepet-cepet bersiap mblo, karena kita udah telat datengnya. Jadi ikut kloter pagi yang terakhir cus jam 10 kalo gak salah. 

Kita cus naik angkot mblo ke start, angkotnya udah di sediain sama panitia. Pas di dalem angkot mas Ryan sama Dicky udah mulai puyeng mau mabok  karena perjalanannya lumayam jauh mblo, 30 menit naik angkot. Untung ane gak ikutan mabok walaupun ane ini sebenarnya seorang gadis pemabuk. wkwkwk..

Sampe di TKP kita langsung suruh pake pelampung, helm dan pilih dayung yang di suka. Abis itu kita bersama rombongan lain di breefing dulu sama mbah kakung (pemandu senior di citra elo). 

Yeeeyy waktunya rafting tiba, tapi sayang mblo yang cowok suruh di depan dan yang cewek di belakang, yahh jadi ane kebagian duduk di tengah karena aneh kadang cewek kadang cowok *eh.

Kita di pandu sama mamas-mamas dari sumatra, namanya daeng apa dieng apa aeng gitu ane lupa, karena namanya asing di telinga. Awal rafting sih biasa aja, kayak terkatung-katung di kali warna coklat dan pemandangan di kanan ada orang ngasih makan ikan dengan cara berjongkok dan mlorotin celana #IYKWIM dan di sebelah kiri ada pakdhe-pakdhe mancing sambil mikir "bocah-bocah ki do ngopo kapal-kapalan ning kali".
Foto yang mukanya keliatan semua

Nggaya dulu

Yang paling seru pas ngelewatin pusaran mblo, kita bener-bener ngerasa terombang-ambing tanpa kepastian yang jelas kayak hubungan kamu *eh. Dan juga pas papasan rombongan lain mblo. kita perang siram-siraman air pake dayung, ada juga beberapa korban yang di ceburin sampe pada gelagepan, puas deh rasanya liat orang lain menderita. wkwkw...
Anak kota main di kali

Di tengah perjalanan rafting kita di foto-foto sama sotograpernya citraelo dan kita istirahat sejenak menikmati kelapa muda, gorengan dan juga lemper mblo. Tapi naas. bambu yang kitadudukin tiba-tiba patah dan ane yang ada di tengah pas di patahannya, nyungseplah ane ke belakang sambil di ketawain peserta lain *hikshikshiks*. Untung ane gak kena paku berkarat mblo, soalnya itu bambu emang udah lapuk, bukan karena ane yang kegendutan *membela diri*.
Detik-detik terakhir sebelum bambunya ambrol :')

Sebelum kita ngelanjutin pengarungan sungai kita minta foto tambahan yang nggak di cetak, ada bagian kuta foto gandeng-gandengan sambil telentang di air. Entah apa yang terjadi tetiba Dicky sama mas Ryan hanyut terbawa arus semakin menjauh dari kita sampe di tolongin mamas pemandu pake boat. Antara panik dan pengen ngakak sih waktu itu, tapi yasudahlah aku ngakak aja. Semoga ini pilihan terbaik.
Detik-detik terakhir sebelum Dicky dan Mas Ryan hanyut dan di selamatkan mamang pemandu

Penyelamatan telah berhasil, para korban arus pada lemes dan ngos-ngosan. Tapi nggak lama kok gais, stamina mereka segera pulih dan kita perang-perangan lagi sama peserta lain.

Jam 1siang kita sampe finish terus langsung mandi dan shollat. Dan kita malenikmati makan siang yang sudah di sediakan panitia. Puas deh sama fasilitas Citra Elo, bayar mahal tapi cucuk. Hehehe..

Tapi sayang, selesai makan malah hujan deres buanget mblo.. Terpaksa kita berteduh, yang molor ada yang selpi juga ada. Jangan tanya ane yang mana.. hehehe..
Selpi sembari menanti hujan reda


0 Comments for "Rafting Seru di Citra Elo Magelang"

Back To Top