My life is my journey

Ketep Pass

foto yang paling agak mendingan 

Ada segelintir kisah memilukan di balik terjepretnya foto ini.
kenapa memilukan???
karena banyak aral melintang tanpa di duga-duga dan tanpa di nyana-nyana. Keberangkatan kita di siang bolong yang tanpa rencana ini memang bener-bener "embuh". Waktu berangkat si mamas lupa bawa sarung tangan, alhasil tangannya jadi cekit-cekit terbakar terik matahari karena si do'i alergi panas. Tapi untung hatinya tidak ikut terbakar.

Seperti biasa kita cuman bermodalkan GPS buat menuju tempat yang baru sekali aku kunjungin dan itu pun waktu kelas 6SD sekitar 11th yg lalu .
Kata embah gugel sih jaraknya 61.7 km tapi ternyata bayangannya tak seindah kelihatannya. Setelah sampai di daerah Selo,  ternyata sedang ada perbaikan jalan yang panjangnya masyaallah .
Apalah daya jadi si mamas nggak bisa ngebut kayak rossi.
Tapi giliran udah bisa  lancar jalannya,  medannya malah naik-turun-nikung,  mabok lah saya . Ditengah perjalanan hp mamas harapan kita untuk memandu perjalanan low batt,  terpaksa kami istirahatkan di dalam tas dan menggantikannya dgn hp inyong yg niatnya mau d simpen buat dokumentasi nanti,  karena kita gak bawa PB soalnya PBnya lagi di garansiin. Tapi yasudahlah daripada sakit gigi lebih baik sakit hati *eh maksudnya daripada tak tau arah yaudah deh ngidupin hp yg nya batt nya tinggal 70% ini.

Dan taraaaaaaa....  akhirnya kita sampe di tempat pengawas gunung Merapi dan Merbabu ini.
Tiket Masuk   : @7000
Asuransi         : 500
Parki              : @2000
Sampe disana kita makan bekal,  foto,  foto,  foto,  jalan,  foto lagi dan baru sedikit foto hp udah low batt.
sebuah kesedihan yg cukup mendalam,  foto belum maksimal tapi sudah tiada harapan.
 makan bekal sambil narsis dulu biar eksis

jauh-jauh naik 1200 meter cuman buat foto di atas genteng

pemandangannya bagus, cuman kameranya yang kurang kece nih


Yasudahlah kita memutuskan untuk pulang,  niatnya mau lewat jogja,  tapi ternyata jalan ke arah Magelang kota juga ada perbaikan jalan sepanjang 30km.
Akhirnya kita menyusuri jalan waktu berangkat tadi, tapi hawanya agak dingin. sempet gerimis juga waktu baru nyampe walau pun sebentar.
Dan si mamas maksain jaketnya aku yg pakek karena kata dia hawanya dingin tp dia suka yg dingin, yaudah deh adek nurut abang.
Setelah turun mabok-mabokan lagi karena jalannya naik-turun-nikung akhirnya kita mampir Sholat Ashar dulu.  Busyeett airnya dingin biggo.
Waktu perjalanan kita lanjutkan lagi tangan si mamas sampe biru dan badannya panas.  Dari situ aku baru nyadar kalo sebenernya mamas bukannya suka hawa dingin, tapi maksa aku makek jaketnya biar aku nggak sakit kedinginan karena sesungguhnya aku orang yg rapu.
Jujur disitu kadang saya merasa jahat.
-Tamat-
0 Comments for "Ketep Pass"

Back To Top