My life is my journey

#MoveOn Itu Indah

Halo mblo...
Hari ini nggak kesiangan kan ngejomblonya? Hari ini ane bakal memaparkan sedikit tentang pandangan ane yang mungkin aja bisa membantu proses moveon para jones di nusantara #tsaaaaah~
                                                                        Ilustrasi

Move On itu indah, hanya apabila kalian telah berhasil melewatinya #myquotes.
Proses melewatinya ane akuin itu beratttt banget. Kalian harus punya hati yang kayak semen tiga roda "kokoh, kuat, tak tertandingi". Tapi sekarang masalahnya gimana cara buat melewatinya?

Sebelum ngebahas tentang tips move on sehat, sebenernya move on itu apasih???
Kalo menurut ane move on itu adalah sebuah keadaan dimana kita udah bener-bener plong dan gak baperan lagi ketika menghadapi seseorang/situasi yang telah terjadi di masa lalu.

Contoh kasus yang paling banyak mengharuskan kita buat move on adalah tentang mantan dan masa lalu. Yaa mungkin mantan pacar, mantan gebetan, mantan calon gebetan dan sejenisnya..


Ini beberapa hal yang sebaiknya dilakuin dalam rangka memoveonkan diri mblo :

1. Ubah mindset kamu bahwa kamu orang yang paling menderita di dunia.

Hellloooh.... kalo kalian ngerasa paling menderita terus apa kabar buat orang-orang diluar sana yang kesulitan pangan, kesulitan air, kesulitan hidup. Ya mendingan kalian banget lah mblo, kalian nggak kekurangan apa-apa, hanya harus belajar menerima perubahan dan kenyataan bahwa kalian tuna asmara *eh.

2. Lakukan kebiasaan baru.

Ini yang paling signifikan buat ane, contohnya ane dulu kurang piknik, jarang nongkrong sama temen dan melakukan rutinitas yang terlalu normal. Tapi sebelum ane benar-benar lelah sama si do'i sebenrnya ane udah nyicil berusaha untuk tidak terlalu bergantung lagi sama do'i. Sampe akhirnya kesabaran ane udah meledak dan ane udah nggak lagi kenal sama yang namanya sabar, menunggu, berharap, diam dan menerima. Yaaahh.. saat itulah ane mengambil keputusan besar untuk mengakhiri ini dengan bijaksana, meskipun harus membuat do'i panik dan senantiasa menggelendotin ane untuk mengubah keputusan atau menebar janji manis untuk memperbaiki keadaan. Ane akhirnya mulai membuka diri lebih luas, traveling, nongkrong, kuliner, sing song dan mengisi tts (eh.. kalo ini mah kebiasaan lama).

3.Nikmati hal-hal kecil.
Mungkin pada waktu kondisi hati kita stabil kita jarang memperhatikan hal-hal kecil. Kita terlalu sibuk dengan dunia kita yang setelah ane rasa-rasain itu standart banget dan nggak seru. Maksudnya menikmati hal-hal kecil, misalnya ane lagi jalan-jalan ke pantai terus liat ikan kecil dan hewan laut yang kecil-kecil, terus ane amatin bentuknya lucu-lucu, imut, menggemaskan tapi ada juga yang menakutkan, berusaha nangkepin tapi takut. Yaaah semacam melakukan hal-hal bodoh ato main ala anak-anak kecil ternyata menyenangkan mblo. Mungkin itu yang dimaksud "Bahagia Itu Sederhana".

4.Selalu Bersyukur.
Setelah kalian merasakan kenikmatan-kenikmatan berpetualang dan dunia kalian yang baru, saat itulah kalian akan merasa bersyukur. Bersyukur karena keadaan sekarang, dimana tidak ada lagi kekangan dan keterbatasan bereksplorasi seperti dulu dan yang pasti bisa jadi diri sendiri ngelakuain apa pun yang kalian mau. Dan rasanya bisa bangkit dari keterpurukan itu indaaaaahhh banget mblo.. Lega rasanya hati INI *syalalalalaaaa....


Dan pada akhirnya kalian akan mendapatkan satu hikmah atas setiap kejadian yang menimpa diri kalian. Karena akan ada pelangi setelah hujan badai, sama kayak hati kalian mblo.. Akan selalu ada hal baik setelah masalah menimpa. Pinter-pinternya kita aja mblo dalam menyikapinya.. Ane nggak meminta kalian melupakan atau membenci masa lalu kalian, tapi cukup bangkit saja dari keadaan dan terimalah perubahan serta jalani alurnya. Kalo bisa silaturahmi tetep dijaga, kalian pengen jalan bareng lagi, becandaan bareng lagi dan seru-seruan bareng lagi nggak apa-apa mblo, tapi sebelum kalian melakukan itu pastiin kalo hati kalian bener-bener bersih dari serpihan-serpihan cinta dan benci. Kalo sampe kalian masih ada rasa sebaiknya jangan mblo, hindari ketemu mantan secara langsung karena pepatah mengatakan "Berkat bertemu sedetik rusak moveon sebelanga".

0 Comments for "#MoveOn Itu Indah"

Back To Top